80 Anggota Paskibra Entesif melakukan latihan

 

Slawi –Sebanyak 80 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Tegal secara intensif melakukan latihan di Lapangan Pemda Kabupaten Tegal, Jum’at (2/8).

Hal itu dilakukan menjelang Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-74.

Anggota Paskibra itu terdiri dari siswa/siswi  SMA/SMK/MA se-Kabupaten Tegal sudah berlatih sampai hari ke enam yang sebelumnya sudah mengikuti tahapan seleksi.

Untuk membentuk Tim Paskibra yang bagus dan solid, anggota dilatih oleh Tim pelatih 10 orang yang terdiri dari empat anggota Kodim, tiga Dikpora, Polres dan Linmas untuk terus secara  intensif melakukan pemusatan pelatihan di Lapangan Pemda Kabupaten Tegal.

Budi Rikoranto, salah satu pelatih Paskibra mengatakan bahwa waktu yang tersisa menuju hari H adalah 15 hari kerja yang harus dimanfaatkan para anggota Paskibra agar sudah siap untuk mengibarkan bendera Merah Putih.

“Di latihan hari ke enam ini latihan sudah pembentukan formasi barisan, dan latihan fisik terus di maksimalkan agar di hari H nya bisa sempurna sesuai harapan,” ujarnya.

Ia menambahkan, kendala dilapangan adalah faktor cuaca panas yang ekstrim, makanya anggota Paskibra harus bisa menjaga diri staminanya baik dirumah maupun saat latihan.

“Untuk antisipasi kesehatan, pihaknya menyiagakan Petugas Kesehatan dari Palang Merah Indonesia (PMI). Dari PMI sudah menyiapkan Tim medis dan ambulan yang siap mengawal Peserta  sampai dengan selesai,” Pungkasnya.

Leave a Comment