PMI Bantu Korban Kebakaran Tuwel Bojong.

PMI Kabupaten Tegal salurkan bantuan untuk keluarga korban kebakaran di Desa Tuwel Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal, Kamis (1/8) siang. Satu unit rumah permanen  milik  Kamilah (55) ludes dilalap api pada Kamis (1/8) pagi tadi.

Bantuan berupa paket sembako, Family Kit, Higienis Kit, terpal dan sejumlah uang tunai tersebut, diserahkan langsung Iman Sisworo.

“Mohon jangan dilihat dari nilai bantuan yang diberikan. Melainkan inilah bentuk kepedulian PMI terhadap musibah yang dialami korban kebakaran di Desa Tuwel,” tutur Ketua PMI Kabupaten Tegal, Iman dihadapan korban kebakaran dan warga.

Lebih jauh, Iman mengingatkan kepada korban kebakaran dan warga sekitar agar waspada di musim kemarau ini dan gunakanlah peralatan listrik yang standar untuk menghindari korsleting listrik agar tidak terjadi kebakaran.

“Penyebab kebakaran rumah Ibu Kamilah dimungkinkan karena korsleting listrik, itu berarti ada peralatn yang tidak standar seperti kabel dan pemakain stop kontak yang banyak beban sehingga terjadi kebakaran, untuk itu diminta ikuti aturan pemakaian yang standar,”himbaunya.

Sebagaimana laporan Posko PMI, rumah  Kamilah (55) ludes terbakar pada kamis (1/8) pagi sekitar pk. 09.00 wib. Penyebab kebakaran dimungkinkan dari korsleting listrik rumahnya.

Akibat kebakaran tersebut, Kamilah mengalami kerugian lebih dari 75 juta, seisi rumah ludes terbakar, beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun, Karmilah sekeluarga terpaksa harus mengunsi di rumah saudara. 

LOKASI KEJADIAN / BENCANA

Leave a Comment